Home Bisnis 25 Agustus – 10 September 2023 | FIBA World Cup 2023 |...

25 Agustus – 10 September 2023 | FIBA World Cup 2023 | Jakarta

120
0
Raffi Achmad – Ambassador Duta FIBA Basket World Cup 2023 – Photo by FIBA
Ketua Joint Management Comittee (JMC) FIBA World Cup 2023 Cahyadi Wanda mengatakan mempersiapkan diri dan salah satunya menunjuk Raffi Ahmad sebagai Duta Lokal, penunjukan Raffi Ahmad sebagai duta sudah melewati serangkaian proses, awalnya ada beberapa nama kandidat yang kami kirimkan ke FIBA dilanjutkan dengan proses screening, menilik latar belakang dari para sosok dalam merangkul masyarakat termasuk yang bukan penggemar basket,” ujar Cahyadi dalam konferensi pers di Senayan Park Mall, Jakarta, Kamis (25/8/2022).
“Semuanya tercermin dari sosok Raffi Ahmad yang akhirnya terpilih sebagai local ambasador FIBA World Cup 2023, karena selain sosok yang dekat dengan bola basket, Raffi Ahmad juga merupakan pemilik klub pendatang baru IBL, yaitu RANS PIK Basketball. Dia juga memiliki imej yang baik di masyarakat, banyak penggemarnya serta punya keterikatan dengan bola basket. Dia juga pernah menjadi duta FIBA Asia Cup 2022 yang berlangsung 12-24 Juli lalu.”
Raffi Ahmad sendiri mengaku bangga dengan mendapat kepercayaan sebagai bagian dari sejarah Indonesia menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023. Ini merupakan kontribusi saya sebagai warga negara Indonesia karena ini adalah perhelatan dunia. Saya akan berusaha menjalankan tugas dengan baik sebagai perwakilan Indonesia.
Saya akan mengorbankan waktu dan tenaga. Bukan soal komersialnya, tetapi saya ingin memberikan kontribusi untuk Indonesia demi suksesnya Piala Dunia Bola Basket FIBA. Kapan lagi kita menjadi tuan rumah perhelatan akbar. Piala Dunianya bola basket. Saya sangat tersanjung sekali bisa menjadi bagian dari sejarah dunia. Terima kasih kepada semuanya. Ini merupakan suatu kehormatan buat saya,” kata Raffi Ahmad.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here