Home Bisnis 14-15 Oktober | MotoGP Mandalika | Kuta, Lombok

14-15 Oktober | MotoGP Mandalika | Kuta, Lombok

124
0
Forpronews | Penyelenggara MotoGP, Dorna Sports resmi merilis jadwal balap sementara untuk tahun 2023 dan menempatkan MotoGP Mandalika di Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), sebagai balapan ke-16 yang akan berlangsung 13-15 Oktober 2023. Kalender kejuaraan musim ini berbeda ketika MotoGP Mandalika menjadi balapan kedua, pada musim balap mendatang MotoGP Mandalika baru akan digelar pada paruh kedua.
Priandhi Satria
“Kita sudah menerima pemberitahuan lewat email. Jadwal GP Indonesia di Pertamina Mandalika Street Circuit, mendapatkan jadwal seri ke-16 pada tanggal 13 – 15 Oktober 2023,” ungkap Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria, Jumat malam (30/9/2022).
Priandhi menyampaikan pula bahwa pihaknya merasa cukup senang dengan digelarnya MotoGP Mandalika di bulan Oktober 2023. Karena selain pihaknya bisa menyiapkan dengan maksimal ajang balap motor paling bergengsi di dunia tersebut.
Sedangkan bila digelar pada bulan Maret seperti tahun 2022, akan sedikit menyulitkan pihaknya sebagai penyelenggara. Pasalnya, jika digelar pada bulan Maret, mendekati bulan puasa dan lebaran. Hal ini tentunya menyulitkan MGPA sebagai penyelenggara baik dari sisi penyiapan Marshal, petugas lintasan dan lainnya.
Dari sisi cuaca, kata Priandhi, pada bulan Oktober, kondisi cuaca cukup mendukung untuk gelaran balap MotoGP. Karena cuacanya tidak begitu panas dan tidak hujan deras. Dengan cuaca yang cukup mendukung, diharapkan gelaran MotoGP Mandalika 2023 dapat berjalan dengan baik.
“Kita akan maksimal mempromosikan supaya event ini berjalan dengan sukses, membawa nama baik Mandalika, NTB, Indonesia, Merah Putih,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here