Home Material Tips Bebas Kimia Pembersih dirumah

Tips Bebas Kimia Pembersih dirumah

327
0
Foto : Lowe’s
Kehidupan manusia sehari-hari pada saat ini semakin hari semakin dipengaruhi oleh produk bahan-bahan kimia dari berbagai merk dan karena kebutuhan serta solusi yang ditawarkan melalui iklan di media elektronik tersebut menarik, karena disampaikan oleh seorang publik figur terkenal, maka hal itu pasti akan menimbulkan minat banyak orang untuk mencoba dan menggunakannya secara rutin.
Tanpa disadari pula bahwa penggunaan bahan-bahan kimia tersebut meskipun terlihat kecil jumlahnya tetapi bila dikalikan sekian banyak jumlah penduduk per kepala keluarga  di Indonesia, akan menjadikan suatu jumlah yang fantastis, sehingga secara tidak langsung kita juga telah ikut menyumbangkan pencemaran karena hasil pembuangannya banyak yang langsung terbuang ke saluran pembuangan tanpa melalui waste water treatment.
Pada beberapa bangunan gedung, hotel dan apartemen mungkin hal pembuangan air limbah ini, bekas air kamar mandi dan cucian telah dibuang melalui saluran pembuangan ke waste water treatment, karena pada umumnya gedung telah memiliki dan mengacu kepada persyaratan pemerintah tentang keharusan memiliki fasilitas waste water treatment, dan hal ini sebagai salah satu persyaratan yang harus dipenuhi di dalam pemanfaatan bangunan gedung seperti yang telah dipersyaratkan sebagai salah satu syarat didalam mengajukan Sertifikat Laik Fungsi (SLF).
Apakah kita bisa mengurangi penggunaan kimia pembersih ? Adakah referensi informasi yang bersifat edukatif, bahan atau cara yang bisa untuk mengurangi penggunaan bahan kimia tersebut ? Jawabannya adalah ada dan sangat mudah untuk digunakan pada saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here