Home Bisnis 25 Agustus – 10 September 2023 | FIBA World Cup 2023 |...

25 Agustus – 10 September 2023 | FIBA World Cup 2023 | Jakarta

119
0
Cahyadi Wanda – Ketua JMC (Joint Management Committe) Indonesia yang menjadi pelaksana dalam menangani marketing antara FIBA World Cup dengan tuan rumah penyelenggara menyambut positif respon aktif dari bank pemerintah yang sejak jauh hari sudah menyatakan komitmen dalam mendukung pelaksanaan FIBA World Cup 2023 dengan tema Win for All. Kehadiran Bank Mandiri sebagai sponsor utama di ajang ini menjadi sinyal bahwa ajang ini akan berlangsung sukses dan meraih banyak peminat dari pecinta basket dari seluruh dunia.
Sementara itu, Budisatrio Djiwandono mengatakan dukungan Bank Mandiri di FIBA World Cup 2023 sebagai sponsor utama event bolabasket internasional di Indonesia ini, memperlihatkan bahwa bolabasket telah menjadi satu prioritas bagi kalangan bisnis dalam mendukung kemajuan olahraga, terlebih Bank Mandiri juga mendukung pelaksanaan FIBA Asia Cup 2022 yang lalu.
Piala Dunia Basket, FIBA World Cup 2023, adalah kompetisi bola basket internasional yang akan diikuti tim nasional putra senior anggota Federasi Nasional FIBA. Format turnamen saat ini akan melibatkan 32 tim yang bersaing memperebutkan gelar juara di negara penyelenggara. Pertandingan akan dimainkan untuk pertama kalinya di tiga negara tuan rumah, Filipina, Jepang, dan Indonesia. Tim pemenang akan dinobatkan sebagai juara dunia dan akan menerima Naismith Trophy, yang pertama kali diberikan pada 1967. Juara bertahan FIBA World Cup adalah Spanyol, yang mengalahkan Argentina di final turnamen 2019 di China.
Timnas Spanyol Pemenang FIBA Euro Basketball 2022 – Photo by Twitter/@BaloncestoESP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here