Home Agro & Budidaya Wisata Kebun Bibit Kediri | Desa Terbaik Tahun 2018

Wisata Kebun Bibit Kediri | Desa Terbaik Tahun 2018

125
0
Forpronews | Desa Wisata Andalan ini berlokasi di Dusun Kedungcangkring Desa Jambu Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri. Disini kita bisa berwisata sambil mempelajari aneka tanaman buah dan membangun kesadaran akan pentingnya kita peduli pada keasrian dan lingkungan yang nyaman untuk disinggahi. Terdapat pula sungai bak Niagara mini yg mendukung kehidupan bebas ikan-ikan di sepanjang alirannya, hal ini merupakan suasana desa yang tenang, sejuk, nyaman yang sering kita rindukan ditengah penatnya kesibukan dikota.
Partisipasi warga desa untuk ikut belajar, memahami, dan kembali nguri-uri warisan pendahulunya, akan keluhuran pekerti, terlihat dari banyaknya kegiatan di bidang budaya, kuliner, musik dan tradisi lokalnya.“Bangunlah Jiwanya, Bangunlah Raganya Para Warga”, para petani, para pelaku budaya dan penggiat kearifan lokal. Membangun daerah itu tidak harus mewah, melestarikan tidak harus mahal, mengembangkan tidak harus skala besar dan yang terpenting tetap menjaga kelestarian tanpa merusak lingkungan.
Wisata Kebun Bibit Kediri juga merupakan desa wisata edukasi, yang mengangkat perekonomian berbagai sektor riel di Desa Jambu Kabupaten Kediri dan sekitarnya. Selain sebagai destinasi wisata agro unggulan, lahan seluas 1,5 Ha ini juga ditata sedemikian rupa secara apik selain sebagai etalase tanaman buah unggulan yang ditanam dalam gentong plastik yang disebut sebagai tambulampot (tanaman buah dalam pot), juga terdapat resto kuliner, musik hiburan, cottage, saluran irigasi yang disulap menjadi kolam sejuta ikan, water tubing yaitu menyusuri aliran sungai kecil dengan menggunakan ban pelampung yang banyak diminati oleh wisatawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here