Home Properti Berita Tim Rafting Putri Indonesia U23 Juara World Rafting Championship 2022 di Bosnia

Tim Rafting Putri Indonesia U23 Juara World Rafting Championship 2022 di Bosnia

66
0
World Rafting Championship 2022 Nomor Sprint Head to Head di Bosnia – Foto FAJI
Forpronews | Rafting atau Arung Jeram adalah suatu kegiatan olahraga petualangan berkelompok untuk menyusuri sungai dan jeram, mengikuti arus sungai, ada yang berarus deras ataupun sedang, medan sungai yang berkelok melalui berbagai rintangan batu yang ada disungai, mulai dari berkelok menghindar hingga menuruni tebing yang ada, akan memberikan pengalaman yang tak akan terlupakan.
Rafting ini juga mulai disukai oleh kalangan milenial, dengan atraksi arus yang memacu adrenalin dan keseruan dalam mempertahankan lajunya perahu karet, menghindari batu besar, mencari cara aman untuk menuruni tebing agar perahu tidak terbalik, dimana kekompakan anggota tim diperlukan.
Indonesia memiliki banyak sekali sungai, tercatat lebih dari 70.000 sungai, namun yang baru digunakan untuk arung jeram masih sangat terbatas, sekalipun Pengelola Wisata Arung Jeram tercatat lebih dari 170 Pengelola, yang tersebar di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Aceh, Sumatera Utara, dan Kalimantan.
Tim Junior Women Rafting Team Indonesia Juara World Rafting Championship 2022 di Bosnia Herzegovina Nomor Down River Race (DRR) di Sungai Foca 1 Juni 2022 – Foto Dok. FAJI
Generasi muda Indonesia harus bangkit dengan mengikuti jejak Tim Rafting Putri Junior Indonesia untuk Kategori U23 (Junior) yang mampu menyabet Gelar Juara Dunia pada World Rafting Championship 2022 pada tanggal 01 Juni 2022 yang dilangsungkan di Sungai Tara, Foca, Bosnia-Herzegovina dalam nomor Down River Race. 3 Medali Emas masing-masing dari Nomor Head to Head, Slalom dan Down River Race.
Tim Selawati Solihin yang beranggotakan Selawati Solihin, Lista Natasya Peniwati, Siti Nuranti, Diana Lapanda dan Wulanda Putri Febriana ini, tampil mengesankan menempuh sungai sepanjang 7 kilometer dengan waktu tempuh 36 menit, 36 detik, 32 sekon, Tim Putri Indonesia mampu mengungguli dan mencapai Finish serta unggul 6 detik dari Tim Jepang di peringkat kedua. Namun sukses ini juga sempat terganjal sebelumnya dengan kegagalan saat kompetisi di Sungai Verbas, Banjaluca, Bosnia-Herzegovina, tim mengalami kekalahan telak dan berada di peringkat paling bawah.
Pada kejuaraan World Rafting Championship 2019 di Tully River, Australia, Tim Indoneisa juga menyabet 2 Medali Emas dalam nomor Head to Head dan Slalom, dan 1 Perak dalam Nomor Sprint serta 1 Perunggu pada Nomor Down River Race. tim asuhan Aceng Supendi juga tampil sebagai Juara Pertama. Tim yang beranggotakan Selawati Solikhin, Andara Rizma, Liza Natasya Peniawati, Nita karlina, Siti Widiastuti, Siti Nuranti dan Dhika Aulia Q yang berasal dari Cikidang, Sukabumi.
F. Saud Tambatua – Ketua FAJI 2021-2025.
Semoga dengan prestasi Tim Indonesia ini, mampu mendorong kebangkitan atlit putra maupun putri Indonesia khususnya dari Cabang Olahraga Arung Jeram yang tergabung dalam Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) dibawah kepemimpinan Ketua Mayor Jenderal TNI Marinir (Purn) F. Saud Tambatua Nainggolan (2021 – 2025).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here