Home Event 10 Maret 2023 | Konser Musik Rock Deep Purple – God Bless...

10 Maret 2023 | Konser Musik Rock Deep Purple – God Bless | Edutorium UMS Solo

108
1
Walikota Solo – Gibran Rakabuming Raka
Forpronews | Surakarta atau Solo dibawah kepemimpinan seorang Walikota muda yang energik dan brilian yaitu Gibran Rakabuming Raka, telah melakukan berbagai inovasi untuk lebih memajukan Kota Solo. Bagi yang ingin mengetahui tentang Solo maka harus mengenal apa itu semboyan dan slogan Kota Solo.
Semboyan Kota Solo “mulat sariro hangrasa wani” yang berarti introspeksi diri dan merasa berani. Sedangkan slogan Kota Solo adalah “Berseri” merupakan singkatan dari Bersih Sehat Rapi dan Indah. Dalam kiprah untuk mempromosikan pariwisatanya dengan “The Spirit of Java” sebagai thema untuk mengangkat citra Kota Solo sebagai Pusat Kebudayaan Jawa, Kota Solo dengan kebudayaan dan jiwa Jawa yang kental yang akan terus dijaga dan dilestarikan. Selain itu Kota Solo juga dikenal sebagai “Kota Liwet”, “Kota Batik” dan “Kota Budaya”.
Berbagai event, baik budaya, olahraga, olahraga disabilitas, musik, umkm dan lain sebagainya digelar di Solo baik dalam skala lokal, nasional dan internasional. Di tahun 2022 telah diadakan International Mask Festival (IMF), Batik Solo Carnival (BSC) pada bulan Juni 2022, Solo International Ethnic Music (SIEM) yaitu festival musik etnik dari seluruh dunia, Solo International Performing Arts (SIPA) yaitu festival pertunjukan, Konser Musik Dream Theater, grup band metal asal Amerika Serikat pada bulan Agustus 2022.
Mengawali 2023, kembali Solo akan menggelar “Konser Reuni” yang akan mempertemukan Deep Purple, band rock legendaris asal Inggris dengan God Bless yang merupakan band rock legendaris Indonesia. Group band yang dipimpin oleh Ahmad Albar ini bakal tampil sebagai band pembuka pada konser musik yang akan digelar pada tanggal 10 Maret 2023 di Edutorium UMS Surakarta.
Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS – Foto Humas UMS

1 COMMENT

  1. Thank you very much for sharing. Your article was very helpful for me to build a paper on gate.io. After reading your article, I think the idea is very good and the creative techniques are also very innovative. However, I have some different opinions, and I will continue to follow your reply.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here