Home Event 18 Februari 2023 | Asita Volcano Cycling #2

18 Februari 2023 | Asita Volcano Cycling #2

112
0
Forpronews | Mengulang kesuksesan atas penyelenggaraan Asita Volcano Cycling (AVC) #1 (2022), maka Asita kembali akan menggelar AVC #2 (2023) pada tanggal 18 Februari 2023, event bersepeda jarak jauh yang diselenggarakan oleh DPD ASITA DIY, (Association of The Indonesian Tours & Travel Agencies / Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia) untuk meramaikan HUT ASITA yang ke-52.
Pemilihan jalur sepeda yang ditawarkan kali ini sepanjang 210 km dan 150 km melintasi 4 kabupaten dan satu kota (Kota Jogja, Kabupaten Kulon Progo, Kabupaten Bantul, Kabupaten Gunung Kidul, Kabupaten Sleman). Menyusuri berbagai jalur sepeda, mulai dari menjelajahi Kota Jogja, hingga rute seru selanjutnya melintasi pemandangan sawah, sungai, laut, gurun pasir, perbukitan, hutan, gunung purba dan puluhan objek wisata di Yogyakarta.
AVC #2 (2023) bersifat Mandiri (unsupported) Peserta harus mandiri dalam bersepeda, termasuk penyediaan logistik dan penguasaan rute. Acara ini bertujuan untuk menyemarakkan dan mendukung pertumbuhan ekonomi daerah pariwisata dan olahraga, khususnya wisata penggemar bersepeda lokal dan internasional.
Dengan rute yang telah dipilih, untuk merepresentasikan dan mempromosikan berbagai destinasi wisata di DIY. Acara ini juga diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi di daerah, khususnya di sektor pariwisata.
DPD ASITA DIY sebagai penyelenggara event adalah Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia yang sudah berdiri sejak 7 Januari 1971, saat ini beranggotakan 156 biro perjalanan wisata berbadan hukum atau berbadan usaha resmi. Anggota ASITA menyediakan beragam jasa layanan wisata meliputi paket tour domestik, inbound tour, outbond (wisata LN), umroh/haji, ticketing, transport dan MICE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here