Home Nasional Strategi HIMPERRA untuk Perumahan MBR selama Covid 19

Strategi HIMPERRA untuk Perumahan MBR selama Covid 19

668
0
Forpronews – Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat atau HIMPERRA adalah salah satu organisasi pengembang properti yang telah bekerja sama dengan Kemen PUPR didalam melaksanakan pembangunan rumah khususnya type MBR dengan pangsa pasar sektor ASN, TNI/POLRI, Staf BUMD ataupun RSUD yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.
Dalam kesempatan di The HUD Institute pada tanggal 3 Juni 2020, pada acara Rapat dan diskusi online lintas Kementerian dan BUMN yang dihadiri juga oleh Perumnas dan juga dari sektor perbankan hadir Bank BTN, banyak dibahas mengenai apa dan bagaimana langkah serta peran serta Pemerintah didalam menyikapi menurunnya pemasaran maupun kemampuan pembangunan oleh pengembang karena situasi pandemi yang mengakibatkan terganggunya kelanjutan pekerjaan konstruksi di lapangan.
Dalam diskusi tersebut, mengikuti paparan yang disampaikan oleh Prof. Arief Sabaruddin, CES selaku Direktur Utama Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) yang merupakan Satuan Kerja Non Eselon dibawah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dengan tugas utama menyalurkan dan mengelola dana investasi pemerintah untuk pembiayaan perumahan bagi rakyat.
Materi yang disampaikan seputar tentang SiKasep (Sistem Informasi KPR Subsidi Perumahan) dan Sikumbang (Sistem Informasi Kumpulan Pengembang). Dalam rapat online tersebut, Direktur Utama PPDPP, Arief Sabaruddin menghimbau partisipasi dan dukungan kepada seluruh pengembang melalui asosiasi dan bank pelaksana untuk menyukseskan aplikasi yang sudah diluncurkan oleh Kementerian PUPR melalui PPDPP, yang juga telah disosialisaikan sebelumnya  pada tanggal 19 Desember lalu, yaitu SiKasep, Sistem Informasi KPR Subsidi Perumahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here