Home Bisnis 25 Agustus – 10 September 2023 | FIBA World Cup 2023 |...

25 Agustus – 10 September 2023 | FIBA World Cup 2023 | Jakarta

129
0
Forpronews | Kabar gembira datang dari Federasi Bola Basket Internasional (FIBA). Pada tahun 2023, Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia Basket atau lebih dikenal dengan FIBA World Cup 2023. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali menyampaikan bahwa Indonesia telah ditunjuk sebagai tuan rumah piala dunia bola basket FIBA Basketball World Cup pada 2023, dan menjadi sejarah bahwa untuk kali pertama diselenggarakan di tiga negara yakni Filipina di Manila, Jepang di Okinawa, dan Indonesia di Jakarta, yang akan berlangsung pada 25 Agustus hingga 10 September 2023 mendatang.
Meski berstatus sebagai tuan rumah, tim nasional (timnas) Indonesia sendiri tidak akan tampil, karena tidak memenuhi syarat dari FIBA dan gagal lolos di babak kualifikasi maupun masuk delapan besar pada FIBA Asia Cup 2022 pada bulan Juli lalu. Namun Indonesia masih bisa belajar dari beberapa basket ternama yang ikut serta di FiBA World Cup 2023.
FIBA Central Board Member Erick Thohir juga berharap publik Tanah Air dapat menyaksikan atlit basket negara-negara besar seperti, Prancis, Spanyol, Kanada, hingga Australia. Suatu kehormatan besar bagi Indonesia menjadi tempat bertandingnya tim-tim dengan banyak pemain dari kompetisi NBA itu, yang disayangkan Timnas Basket Amerika Serikat yang berjuluk The Dream Team itu akan bermain di Jepang.
Namun, publik Indonesia diharapkan masih bisa menyaksikan sejumlah bintang basket kelas dunia lainnya, seperti Juancho Hernangomez, Ricky Rubio (Spanyol), Victor Wembanyama (Prancis), hingga Andrew Wiggins (Kanada).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here