Home Event 27 Agustus 2023 | Java Balloon Attraction 2023 | Wonosobo

27 Agustus 2023 | Java Balloon Attraction 2023 | Wonosobo

105
0

 

Waduk Wada Lintang – Foto Shani-Rasyid
Waduk Wadas Lintang, waduk yang memiliki bangunan tebing setinggi 125 meter ini memiliki pemandangan alam yang tenang dan syahdu, waduk ini juga menjadi favorit para pemancing ikan disini karena varian ikan yang cukup banyak.

 

 

Sumur Jalatunda – Foto traverse.id
Sumur Jalatunda, dengan diameter 90 meter, untuk turun kebawah dengan menuruni 257 anak tangga, dan menurut pemandu wisata bahwa sumur ini membawa keberuntungan bagi mereka yang melempar kerikil kedalam sumur.

 

 

Bukit Pandang Batu Ratapan Angin- Foto dakatour
Bukit Pandang Batu Ratapan Angin, tempat terbaik untuk menyaksikan pemandangan Telaga Pengilon dan Telaga Warna yang berada dibawahnya. Nama Batu Ratapan ini sebagai ilustrasi suara hembusan angin yang bertiup melewati tebing bebatuan di sekitarnya.

 

Gardu Pandang Dieng – Foto kulibur.com
Gardu Pandang Dieng, dengan ketinggian sekitar 1700 meter dpl, dan terletak di tepi jalan kawasan menuju Dieng ini, kita bisa menyaksikan pemandangan yang menakjubkan, khususnya saat-saat sunrise yang menjadi obyek buruan favorit.

 

 

Watu Angkruk – Foto Sikidang.com
Watu Angkruk, spot foto favorit untuk menikmati sunrise bagi mereka yang tidak bisa hiking ke puncak bukit di pagi subuh, mudah di akses karena posisinya ditepi jalan, lokasi ini menjadi obyek foto yang favorit bagi banyak wisatawan untuk mendapatkan foto yang eksotis.

 

 

Teater Plateau Dieng – Foto CaricaSumbingSegar
Teater Plateau Dieng, adalah Bangunan Gedung untuk menyaksikan pemutaran film dokumenter berjudul Bumi Kahyangan yang mengulas tentang Dataran Tinggi Dieng.

 

 

Telaga Merdada – Foto Travel Kompas
Telaga Merdada, merupakan telaga yang paling luas di dataran tinggi Dieng ini, terbentuk dari letusan gunung berapi pada ribuan tahun yang silam dan kemudian tergenang dengan air.

 

 

Gunung Prau Dieng – Foto Travel Kompas
Gunung Prau, di ketinggian 2.590 meter dpl ini menjadi puncak terbaik se Asia Tenggara untuk dapat menyaksikan dan mengabadikan foto saat matahari terbit.

 

 

 

Bukit Sikunir Dieng – Foto dieng.me
Bukit Sikunir Dieng, Bukit setinggi 2300 meter dpl ini memiliki panorama yang cantik menawan dan untuk dapat menikmati “Golden Sunrise” terbaik di negeri diatas awan ini dengan panorama 8 gunung dari atas bukit, yaitu Gunung Sindoro, Kembang, Sumbing, Prau, Slamet, Merbabu, Merapi dan Ungaran. Pendakian selama 30 menit melalui jalan akses tangga yang sudah tertata, disarankan untuk mendaki pada jam 04.00-04.30 untuk mendapatkan moment yang terbaik.

 

Kawah Sikidang – Foto nusadaily.com
Kawah Sikidang-Dieng, berada di lapangan perkawahan Dataran Tinggi Dieng, Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Banjarnegara, Dieng Jawa Tengah, dekat dengan kawasan Candi Arjuna dan Candi Bima di Dieng. Kawah Gunung Berapi dengan telaga-telaga di sekitarnya, menyaksikan letupan kawah aktif yang bisa meloncat atau berpindah-pindah tempat laksana kidang/kijang.
Waspada terhadap bau belerang yang menyengat dan dilarang menyalakan api atau merokok selama berada di lokasi Kawah Sikidang ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (***)
Editor : Gunsu 17022023

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here