Home Event 27 Agustus 2023 | Java Balloon Attraction 2023 | Wonosobo

27 Agustus 2023 | Java Balloon Attraction 2023 | Wonosobo

105
0
Sebagai informasi cuaca di Wonosobo pada pagi hari sekitar 12-150C, siang hari sekitar 21-280C, dan malam hari sekitar 9-110C. Bagi para wisatawan setelah mengikuti kegiatan ini, selanjutnya bisa mengunjungi berbagai obyek wisata yang berada di seputaran Wonosobo seperti;
Permandian Air Panas Kalianget, pemandian air panas alami yang mengandung belerang yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Lokasi yang berada di lereng gunung ini memberikan nuansa panorama yang tenang temaram.

 

Taman Wisata, Rekreasi dan Edukasi Wonoland (Wonosobo Wonderland), taman rekreasi keluarga yang terletak di Jalan Lingkar Utara, Binangun, Kecamatan Mojotengah, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah 56351.

 

Agrowisata Tambi, hamparan Kebun Teh yang luas dengan menyebarkan bau yang wangi disekitarnya, dengan suhu sekitar 150C akan membuat suasana yang sangat menyegarkan tubuh.

 

 

 

Candi di Dieng – Foto Kompas-Anggara WP
Komplek Candi Arjuna dan Candi Bima, yang merupakan Candi bagi umat Hindu Syiwa yang berdiri sejak abad ke 7-8. Ada 8 Candi yaitu Candi Arjuna, Candi Semar, Candi Srikandi, Candi Sembadra, Candi Puntadewa, Candi Gatotkaca, Candi Dwarawati, Candi Bima. Terdapat banyak arca dan relief seperti yang terdapat pada kebanyakan candi Hindu lainnya.

 

Tuk Bimo Lukar – Foto kemendikbud.go.id
Tuk Bimo Lukar, merupakan mata air suci yang berada di wilayah plateau, yang dipercaya sebagai sarana petirtaan oleh masyarakat Hindu dalam melakukan upacara ritual keagamaan. Menurut sejarah tempat ini terbentuk saat Pandawa dan Kurawa berlomba-lomba untuk membuat sungai. Juga menjadi mitos bagi siapa yang membasuh wajah disini akan menjadi awet muda. Kita tidak bisa naik ke undakan teratas karena Undakan paling atas merupakan bagian yang paling suci bagi umat Hindu dan tempat untuk meletakkan sesaji.
Curug Winong – Foto Arya Chandra
Curug Winong – Air Terjun di Desa Winongsari, Kaliwiro, Wonosobo, kita bisa menuruni kebawah melalui tatanan batu yang terbentuk secara alami layaknya tangga menurun.

 

 

Air Terjun Tritis Surga Bidadari – Foto merdeka.com
Tritis Surga Bidadari, wisata air terjun yang masih belum banyak diketahui wisatawan, lokasi di jalan Raya Kaliwiro, Desa Gfumelar, Kecamatan Wadas Lintang, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Memiliki ekosistem alami perpaduan antara stalaktit dan air terjun yang cantik alami serta panorama alam sekitar yang masih asri dan sejuk.

 

Bukit Sidengkeng Petak 9 – Foto zonadieng.com
Wisata Petak 9 Dieng, merupakan lokasi terbaik untuk menyaksikan pemandangan Telaga Warna yang sangat terkenal dengan gradasi warna yang berbeda pada setiap telaganya, dimana bisa berubah warna pada saat tertentu karena pengaruh cuaca dan panas matahari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here