Home Properti Pemerintah Peranan dan Layanan PPDPP untuk Perumahan MBR

Peranan dan Layanan PPDPP untuk Perumahan MBR

697
0

Dengan diluncurkannya aplikasi Sistem KPR Subsidi Perumahan alias Sikasep akhir Desember tahun lalu, aplikasi ini sangat relevan dan sesuai dengan kemajuan zaman. Dengan hanya mengunduh aplikasi ini di playstore, MBR sudah dapat melakukan transaksi dengan mengikuti setiap tahapan yang ada. “Masyarakat tidak perlu keluar rumah untuk mencari rumah. Cukup dengan masuk ke aplikasi ini, masyarakat bisa memilih rumah subsidi yang mereka inginkan dan menentukan bank pelaksananya. Apalagi dengan pandemi covid 19 saat ini, aplikasi ini sangat membantu,” ujar Direktur Utama PPDPP, Prof.(R) Dr. Ir. Arief Sabaruddin CES.
SiKasep (Sistem Informasi KPR Subsidi Perumahan) dan Sikumbang (Sistem Informasi Kumpulan Pengembang) adalah suatu aplikasi digital yang diluncurkan dan masyarakat dapat mengakses secara langsung perumahan yang mereka inginkan dan memilih bank pelaksana sesuai dengan yang diinginkan dan menunggu proses pengesahannya oleh perbankan.
Diharapkan dengan telah diluncurkannya apikasi ini, pengembang dapat mengisi dan mendaftarkan semua perumahan yang dibangunnya kepada sistem ini. Mulai dari tanah kavling, siteplan, rumah yang baru dibangun, rumah yang sudah dibangun dan rumah yang sudah terjual maupun yang masih tersedia. “Dengan data yang lengkap dari pengembang, masyarakat dapat memilih perumahan yang diinginkan sesuai dengan data yang ada,” ujar Prof. Arief menjelaskan.
Panduan menggunakan Sikasep dan Sikumbang bisa klik disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here