Home Pariwisata Danau -Goa-Air Terjun UNESCO Global Geopark | Gunung Sewu | Kabupaten Pacitan (3)

UNESCO Global Geopark | Gunung Sewu | Kabupaten Pacitan (3)

104
0
Pantai Pancer Door pacitan – Foto eastjavatrip.id
Pantai Pancer Dorr, lokasi di Desa Baleharjo Kec Pacitan Kab Pacitan 63512. 8 km dari pusat kota Pacitan. Berada di sisi timur Pantai Teleng Ria. Pantai yang merupakan bagian teluk Pacitan ini secara mitos setempat merupakan pintu gerbang Penguasa Laut Selatan (Nyi Roro Kidul). Ombak pantai disini cukup besar, berbeda dengan pantai lainnya di pacitan namun menjadi obyek bagi para peselancar.
Ombak type “Beach Break dan River Mouth Break” dengan dasar laut berpasir merupakan favorit para peselancar baik pemula, taraf belajar hingga profesional. Pantai favorit ini juga banyak dikunjungi oleh peselancar baik dari dalam dan luar negeri. Kunjungan yang tepat untuk berselancar antara bulan Mei-Oktober. Berbagai event pernah diadakan seperti Asian Surfing Championship untuk selancar dan dayung di muara sungai Grindulu.
Sungai Maron Pacitan – Foto iNews.id
Sungai Maron, lokasi Desa Dersono, Kec Pacitan Kab Pacitan 63552. Wisata susur sungai dengan air sungai yang jernih, dikanan kirinya banyak ditumbuhi pohon kelapa, Wisatawan bisa menyewa perahu untuk dapat menyusuri sungai sambil menyaksikan banyaknya ikan kakap merah di sungainya.
Pemandian Tirto Husodo – Foto Abdul Jalil/Jibi/Madiunpos.com
Banyu Anget atau disebut juga Pemandian Tirto Husodo, lokasi di Jl. Arjosari-Banyu Anget Desa Karangrejo Kec Arjosari Kab Pacitan 63581 Jawa Timur. Pemandian air panas alami dengan panorama alam sekitar yang menawan, setelah mengunjungi banyak obyek wisata di Pacitan, maka wisatawan bisa melepas penat disini untuk menyegarkan badan dan memulihkan stamina kembali. (*)

Editor : Gunsu 25012023

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here