Home Bisnis 14-15 Oktober | MotoGP Mandalika | Kuta, Lombok

14-15 Oktober | MotoGP Mandalika | Kuta, Lombok

112
0
Enea Bastianini bikin kejutan di MotoGP Qatar
Walau perubahan timeline penyelenggaraannya berbeda dengan MotoGP Mandalika 2022 yang lalu dan dirubah menjadi paruh kedua di musim balap tahun 2023, namun diharapkan kesuksesan MotoGP Mandalika dapat berulang kembali. Terlebih pula, MotoGP Mandalika 2023 berada di urutan ke-16 dari 21 race, yang berarti bukan di musim penghujan, dan kemungkinan besar tengah mengalami klimaks antar pemburu gelar juara.
Total balapan MotoGP 2023 akan digelar di 18 negara dengan 21 balapan,  sejarah baru lainnya menunggu untuk dilaksanakan pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2023.
Kalender sementara untuk MotoGP 2023 ditandai dengan ekspansi ke Asia, termasuk Kazakhstan dan India. Masuknya dua sirkuit baru tersebut menjadikan GP Aragon dan Finlandia dihapus dari jadwal. Tentang absennya Aragon untuk kejuaraan musim depan, ini menjadi kabar bahagia bagi Fabio Quartararo dan Yamaha.
Lurusan panjang di sektor terakhir Aragon membuat Quartararo pusing karena mengeksploitasi kelemahan M1 dalam top speed. Selain tak pernah finish lebih baik dari posisi kelima di Aragon, Quartararo apes dalam penampilan terakhirnya yang gagal finis pada lap pertama.
Sejalan dengan jadwal MotoGP di kawasan Asia Pasifik. Balapan ke-14 yang akan berlangsung di venue debut Sirkuit Internasional Buddh India pada 22-24 September yang akan dilanjutkan dengan MotoGP Jepang pada 29 September hingga 1 Oktober.
MotoGP Mandalika akan digelar dua pekan berselang setelah MotoGP Jepang. Dan selesai dari Mandalika, para pembalap akan melanjutkan rivalitas di MotoGP Australia, MotoGP Thailand, dan MotoGP Malaysia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here