Home Properti Material Ubinkayu Indonesia Sukses Menembus Pasar Asia dan Uni Eropa

Ubinkayu Indonesia Sukses Menembus Pasar Asia dan Uni Eropa

1240
0
Pemerintah juga mengeluarkan peraturan yang mengatur tata niaga perkayuan ini, yang diatur dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Nomor P.54/MENLHK/SETJEN/KUM.1/9/2019 tentang Audit Kepatuhan Terhadap Pemegang Izin Usaha Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu, Hak Guna Usaha, dan Izin Sah Lainnya dalam kegiatan Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu, Penatausahaan Hasil Hutan Kayu, dan Pembayaran Penerimaan Negara Bukan Pajak Hasil Hutan Kayu. Selengkapnya dapat download disini.
Dalam menyikapi tata kelola serta tata niaga yang telah diatur sedemikian detail oleh Pemerintah, maka diharapkan pula pada dunia usaha khususnya dibidang perkayuan untuk dapat memanfaatkan momentum kebijakan tersebut, dan mempersiapkan lini produksi yang memanfaatkan teknologi mesin otomatisasi dibidang perkayuan yang juga berkembang dengan pesat serta mengikuti peraturan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.
Dalam bisnis dibidang perkayuan ini, maka pemilihan bahan baku kayu merupakan hal yang sangat penting, untuk membeli kayu dalam bentuk log atau yang sudah dipotong menjadi papan ataupun ukuran tertentu lainnya, namun umumnya perusahaan yang memiliki lini mesin prosuksi yang lengkap lebih menyukai dalam bentuk balok yang sudah dipotong dalam ukuran tertentu.
Di Indonesia ini telah ada satu perusahaan dibidang perkayuan yang khusus menggarap segmentasi produk tertentu. PT Ubinkayu Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 2009 ini mengkhususkan dalam varian produksi seperti Flooring, Decking, Staircase, Wallpanel, Solid Doors, Lumberceiling, Wood Canopy, Gazebo dan Wooden House. Dengan produksi varian khusus ini, startegi perusahaan dinilai cukup jeli dalam melakukan positioning market yang dibidik secara terarah dan fokus. Hal ini terbukti dengan hasil produksinya yang bisa menembus pasar export ke berbagai negara di Asia dan Eropa.
Perusahaan ini dipimpin oleh seorang milenial, dia adalah Kevin Sieto dengan latar belakang pendidikan dibidang Marine Engineering di ITS Surabaya ini, membuktikan dirinya mampu dengan dedikasi dan semangat yang tinggi untuk terjun dibidang perkayuan, bahkan dengan menerapkan standar produksi yang tinggi, melakukan proses pengeringan kayu hingga hanya memiliki kadar air yang rendah agar kayu sudah tidak banyak berubah setelah di produksi lebih lanjut.
Produk yang dihasilkan pun juga menerapkan finishing dengan kualitas sangat tinggi, dengan menggunakan bahan UV Coating khusus yang didatangkan dari Eropa, untuk dapat memberikan kepercayaan kepada para pembeli di Eropa bahwa finshing yang dipakai adalah dengan menggunakan bahan yang ramah lingkungan dan tidak membahayakan kesehatan serta juga aman bagi para pekerja di pabriknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here