Home Bisnis Cara Cepat Menentukan Titik Sumber Mata Air Tanah Layak Minum.

Cara Cepat Menentukan Titik Sumber Mata Air Tanah Layak Minum.

1942
0
Pada daerah Gunung Kidul, justru air yang didapat bukan pada bidang tanah datar, melainkan justru pada bagian yang berbukit lebih tinggi. Hal ini karena yang ditentukan oleh alat ini adalah untuk mencari titik sedimen lapisan bumi yang mengalami tekanan, sehingga air tidak dapat mengalir bebas dan akan naik keatas mencari celah yang bisa ditembus untuk mengalir. Titik inilah yang menjadi fokus pencarian menggunakan alat AWUG ini. Bisa lihat videonya disini.
Hingga saat ini sudah banyak pihak yang memanfaatkan alat ini, bahkan sudah banyak perusahaan dari luar negeri yang juga memanfaatkan untuk mencari titik sumber air yang dibutuhkan. Alat ini tidak untuk dijual bebas, dan hanya digunakan untuk kebutuhan sendiri, tetapi bisa dimanfaatkan oleh perusahaan ataupun masyarakat yang ingin memanfaatkan penggunaan alat ini untuk mendapatkan sumber air layak minum.
Ada salah satu klien perusahaan yang sebelumnya telah melakukan pengeboran hingga 32 kali dalam masa tidak sampai 3 tahun, dimana rata-rata sumber air hanya bisa dimanfaatkan paling lama 1 tahun, bahkan ada yang hanya digunakan hanya selama 3 bulan, sudah tidak keluar lagi airnya sehingga sampai merencanakan untuk memindahkan pabriknya hanya karena tidak mendapatkan sumber air bersih untuk mencukupi kebutuhannya. Padahal untuk melakukan pengeboran serta pengurusan ijin, biaya yang dikeluarkan juga tidak kecil. Dan setelah menggunakan jasa kami, maka perusahaan tersebut juga sangat puas dan beroperasional dengan lancar hingga sekarang.
Hal ini juga sangat bermanfaat bagi mereka yang sedang mengembangkan pertanian dengan sistim hidroponik dan budidaya perikanan darat, pembibitan, dimana diperlukan air yang bukan hanya sekedar bersih tetapi juga rendah dalam hal padatan terlarutnya, selain itu juga pH yang stabil. Rata-rata hasil pengeboran air yang didapat adalah kisaran pH 7. Pada hidroponik dengan padatan terlarut yang sangat rendah serta pH yang stabil, akan sangat menghemat penggunaan pupuk dengan cukup signifikan.
Salah satu klien di Bali yang berlokasi di sekitar pantai, yang secara logika sulit untuk menemukan sumber air tawar didekat pantai, tetapi melalui alat ini, dapat ditemukan titik yang menghasilkan air bersih dan layak minum hingga sekarang. Air yang dihasilkan tetap tawar, bersih, jernih dengan padatan terlarut yang juga rendah.
Pemanfaatan pengunaan alat ini sebenarnya bukan baru diluncurkan, tetapi sudah lebih 3 tahun dalam berkiprah secara komersial melalui referensi berantai dari berbagai kalangan pebisnis yang merasa puas dengan hasil yang diperolehnya. Hanya saja pengungkapan teknologinya baru diperkenalkan ke masyarakat umum dengan tujuan agar banyak masyarakat juga dapat terbantu untuk mendapatkan solusi sumber air layak minum dan menyehatkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here