Home Agro & Budidaya Konservasi Merubah Limbah Sachet Plastik Menjadi Material Bangunan

Merubah Limbah Sachet Plastik Menjadi Material Bangunan

1339
0
Founder REBRICKS, Ovy Saputra (kiri) dan Novita Tan (kanan) Foto : NOWJakarta/Raditya Fadilla
Penggagas ide tersebut adalah 2 orang milenial yang masing-masing adalah, Ovy Sabrina sebagai Chief Operating Officer (COO), yang mengherankan dari wanita lulusan Psikologi ini adalah pekerjaan yang digeluti saat ini jarang dipikirkan orang lain dan hal tersebut melenceng jauh dari disiplin ilmu yang dipelajarinya. Namun dia tidak sendirian, temannya yang milenial seorang wanita juga bernama Novita Tan yang merupakan lulusan Psikologi sebagai Chief Executiveg Officer (CEO).
Sekilas reputasi dari Novita Tan, S.Psi adalah seorang ahli dalam bidang pemberdayaan masyarakat yang bekerja di Nias, Sumatera Utara dan Singkawang, Kalimantan Barat bersama World Vision Indonesia. Dan mendapat penghargaan “The Best Community Development” atas hasil karya mengembangkan beberapa program kemasyarakatan seperti Sanitasi Terpadu Berbasis Masyarakat (STBM) dan Sekolah Harmoni Hijau yang kemudian menjadi ikon Kota Singkawang dan Kabupaten Bengkayang.
Ovy Sabrina, S.Psi, lulusan sekolah Psikologi Atmajaya dan aktif membantu bisnis keluarga dibidang paving yang sudah beraktifitas lebih dari 30 tahun. Sebagai milenial yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan ini, Ovy memiliki visi untuk bisa menciptakan bahan bangunan dari sampah plastik, hal ini yang membuahkan  semangat untuk mendirikan Rebricks.
Arif Sanjaya seorang dosen dalam Program Studi Sarjana Sipil. Sejak 2017 sudah tertarik dengan material ramah lingkungan dan hasil penelitiannya adalah untuk menggunakan limbah cangkang kerang darah untuk digunakan sebagai salah satu alternatif pengganti semen pada pembuatan beton. Hal ini bertujuan untuk mengurangi gas karbondioksida yang bersifat pada efek rumah kaca. Arif membantu dalam Rebricks dan tetap melanjutkan penelitian untuk menghasilkan eco building material yang kuat dan tahan lama, aman dan ramah lingkungan. Arif bekerja sebagai advisor tehnik di Rebricks

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here