Home Bisnis Manfaat Feng Shui untuk Properti

Manfaat Feng Shui untuk Properti

597
0
Dalam ilmu Fengshui terdapat lima elemen/unsur (五行; wuhang, wu xing) yang mewakili kehidupan; yaitu unsur air (), unsur kayu (), unsur api (), unsur tanah (), dan unsur logam (). Bangsa Tiongkok juga mempercayai bahwa semua benda yang terdapat di alam semesta ini termasuk ke dalam salah satu dari lima unsur ini.
Unsur-unsur kehidupan di dalam Fengshui ini melambangkan 5 cara bagaimana energi yang disebut Qi ini diwujudkan. Sebagai contoh, tahun kelahiran seseorang akan menentukan unsur mana yang paling penting terhadapnya. Misalkan kita kelahiran tahun 1989 (shio ular), artinya kita memiliki unsur tanah.
Beberapa elemen atau unsur tersebut dapat memiliki arti atau fungsi yang dapat dijelaskan sebagai berikut ;
Elemen Air : Elemen ini berfungsi dalam menyeimbangkan kelima elemen lainnya. Menimbulkan suasana ketenangan dan kedamaian. Sifat positif lainnya adalah memancarkan kemakmuran dengan energi yang positif. Elemen ini biasa disimbolkan sengan warna biru yang memberikan arti kehidupan yang stabil, dapat dipercaya, bersifat fleksibel dan menunjukkan keramahan di dalam menjalani kehidupan bermasyarakat.
Elemen Kayu : Elemen ini identik dengan namanya, sering dikaitkan dengan ranting atau kayu dan yang mengarah kepada unsur tumbuh-tumbuhan. Mengarah kepada energi positif yang memberikan kesejukan di lingkungan kita, dengan menanam beberapa jenis tumbuhan tertentu di sekitar rumah kita. Elemen ini disimbulkan dengan warna Hijau yang memiliki arti kesejukan dan rasa kedamaian serta kerukunan atau keharmonisan dan keseimbangan dalam kehidupan kita sehingga juga meningkatkan rasa optimisme. Selain itu dengan adanya unsur ini akan menambah lingkungan menjadi lebih asri dan cantik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here